24 September 2024

JANGAN LAKUKAN PENGANCAMAN, HIMBAU BABHINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Melakukan pengancaman terhadap orang lain, entah itu menggunakan suatu benda tajam atau dengan hanya menggunakan kata-kata, dapat menyebabkan kita dapat berurusan dengan hukum. Entah ringan atau berat, yang pasti Pidana akan di jatuhkan terhadal diri kita atas apa yang telah kita lakukan. Sebagimana pencaman telah di atur dalam kitab undang-undang hukum pidana (kuhp)

Oleh karena itu dalam menyelesaikan suatu permasalahan, jangalan selalu dengan menggunakan emosi. Selesaikanlah secara baik-baik dengan cara bermusyawarah. Karena melalui musyawarah itulah kita dapat menemukan kesepakatan bersama tanpa ada rasa kebenci di antara kita.

Senin, 18 Maret 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Fauji Amrulah Sangkala mengajak warga binaannya di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo, untuk selalu bermusyawarah dalam menyelesaikan perkaranya. Jangan selau menurti hawa nafsu sehingga kita tidak bisa mengontrol kata-kata yang kita ucapkan dapat membuat orang lain tidak merasa nyaman.

Tidak merasa nyaman di mana warga binaan Fauji telah melakukan pengancaman terhadap warga lainya. Untuk itu, Fauji tidak mau permasalahan ini terus berkelanjutan sehingga dapat membuat stabilitas di lingkungan warga binaannya terganggu.
Dengan mediasi yang di lakukan Fauji tersebut menghasilkan bahwa, kedua belah pihak sudah saling memaafkan, dan sudah tidak akan memperpanjang persoalan tersebut.

“bila mau menyampaikan sesuatu untuk menyelesaikan persoalan, janganlah dengan menggunakan emosi. Bila kita sudah dalan keadaan emosi, kita tidak lagi dapat mengontrol atau tanpa kita sadari apa yang telah kita ucapkan telah membuat perasaan orang lain tidak senang dan tidak merasa nyaman,”jelas Fauji.

“apa yang terjadi sekarang ini, dapat membuat diri kita bisa berurusan dengan hukum. Oleh karena itu, saya berharap peristiwa ini tidak terulang kembali terhadap yang bersangkutan atau terhadap warga masyarakat lainya. Marilah situasi jelang pileg dan pilpres 2019 yang tinggal menghitung hari ini, kita tetap tertib, lakukan aktivitas sebagaimana biasa, jangan melakukan hal-hal yang hanya akan merugikan diri kita sendiri, terutama keluarga kita. Karena ketahuilah, bahwa keluarga kita sangat menaruh harapan yang begitu besar terhadap kita untuk melangsungkan kehidupan ini,”tutur Fauji.

Penulis     : Iswan

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

You may have missed