24 September 2024

BERSAMA BABHINSA, BABHINKAMTIBMAS TERTIBKAN WARGA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Suasana aman dan damai bukan hanya menjadi harapan dan cita-cita aparat keamanan saja, melainkan keinginan dari seluruh lapisan masyarakat. Untuk semakin menciptakan suasana yang aman dan kondusip dalam lingkungan masyarakat, bahinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Bripka Ismail Ahmad cegah perselisihan antar warga binannya terus berkelanjutan.

Bersama Babhinsa Padebuolo Serda Zakaria Senin, 18 Maret 2019 Ismail cegah perselisihan antar warga binaannya di Desa Padebuolo Kecamamatan Kota Gorontalo akan berkepanjangan. Guna mengantisipasi kamtibmas akan terganggu hanya karena di sebabkan salah paham antar warga binaannya, Ismail segera menyelesaikan persoalan tersebut dengan mengundang kedua belah pihak ke Kantor Kelurahan Padebuolo.

Sambil mendengarkan alasan-alasan dari kedua belah pihak yang sedang berseteruh tersebut, di mana hand phone milik dari pria berumur 40 tahun itu telah di ambil oleh salah satu warga binaan Ismail. Merasa keberatan dengan tuduhan tersebut, maka lelaki yang telah di tuduh mengambil hand phone itu mengadukannya ke pihak yang berwajib. Setelah mendengarkan keterangan dari kedua belah pihak, di mana pria yang hand phonenya telah hilang itu, tidak mempunyai bukti-bukti yang bisa mendukung keterangannya, alias hanya asbun, atau asal bunyi alias asal nuduh sembarangan.

Atas kesepakatan kedua belah pihak, persoalan tersebut telah di selesaikan oleh ismail. “jika memberikan keterangan yang berkaitan dengan hukum, apa lagi memberikan keterangan yang bisa membuat orang lain tercoreng nama baiknya, janganlah hanya asal menyampaikannya saja. Kita harus di dukung dengan bukti-bukti yang kuat, barulah kita dapat memberikan keterangan. Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 ini, marilah kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,”tutur Ismail.

Dalam kesempatan itu pula Babhinsa Padebuolo, Serda Zakaria mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Padebuolo, bila mempunyai persoalan, seharusnya di koordinasikan terlebih dahulu secara baik-baik. Sehingga tidak melukai atau menyakiti perasaan orang lain,”jelasnya.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed