24 September 2024

Tingkatkan Keterampilan, Personil Polda Gorontalo Latihan Beladiri Tongkat T

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna meningkatkan keterampilan dan kemahiran anggota Polri dibidang beladiri, pada Selasa (19/3) pukul 08.00 Wita, Personil Polda Gorontalo melaksanakan latihan beladiri tongkat T di lapangan apel Polda Gorontalo.

Dalam latihan Beladiri ini diikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo yang di pandu langsung oleh Instruktur dari Spn Polda Gorontalo.

Pada latihan beladiri ini dilaksanakan seusai apel pagi yang dipimpin oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si. Pelatihan beladiri hari ini difokuskan pada pelatihan beladiri dengan alat yang melekat pada anggota polisi yaitu tongkat T.

Karo SDM Polda Gorontalo mengatakan, latihan ini guna meningkatkan kemampuan khususnya dalam penggunaan bela diri tongkat T dengan tujuan untuk melumpuhkan pelaku kriminal agar lebih mempermudah anggota Kepolisian ketika mengamankan.

“Tak hanya itu, beladiri tongkat T ini juga harus terus dilatih karena sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu Serentak 2019, dan kita sebagai anggota Polri harus bisa dapat mengamankan jalannya pemilu 2019 yang aman dan damai khususnya di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Kombes Pol Drs. Murbani menambahkan latihan guna meningkatkan kemampuan personel, sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu memberikan hasil yang optimal. Selain itu, latihan ini juga berguna untuk menjaga kebugaran jasmani sehingga selalu dalam kondisi prima untuk memberika perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed