20 September 2024

WASPADA TERHADAP PELAKU PENCURIAN, HIMBAU BRIGADIR ROMI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tindakan kriminalitas pencurian spesial pembongkoran rumah akhir-akhir ini semakin membuat warga masyarakat di Provinsi Gorontalo semakin was-was. Belum lama terjadi kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan panjaitan yang mengakibatkan dua orang MD, sudah terulang lagi kasus pencurian yang terjadi pada hari Jum’at  22 maret 2019 di salah satu Koprasi milik dari sekolah dasar negeri (SDN) 61 yang berada di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Provinsi Gorontalo. 

Mengetahui dan mendengar hal tersebut, dengan cepat bahinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Romi Paera langsung mendatangi tempat kejadian perkara pencurian tersebut. Dimana koprasi milik SDN 61 kota Timur tersebut telah di kehilangan uang sejumlah Rp. 1.500,000.

Uang yang tersimpan di dalam lemari itu telah di curi dengan cara, pelaku membobol lemari tersebut. Usai mendengarkan penjelasan dari salah satu tenaga pendidik SDN 61, Romi langsung membantunya untuk melaporkannya ke Polres Gorontalo Kota agar kasus ini di tindak lanjuti. 

Kepada pihak sekolah Brigadir Romi Paera menyarankan agar pihak sekolah lebih memperhatikan situasi di lingkunganya. 

“mari kita perketat penjagaan sekolah ini, segeralah memasang cctv di sudut-sudut penting sekolah. Ini dapat mempermudah kita untuk mengidentifikasi para pelaku tindak kriminalitas tersebut,”jelasnya.

“marilah kita bekerja sama untuk mengungkap kasus ini, bila ada hal-hal penting yang berhubungan dengan tindak pidana ini, tolong segeralah di sampaikan kepada penyidik, kita tidak perlu menunggu datangnya panggilan. Tanpa partisipasi bapak ibu sekalian di dalan memberikan keterangannya untuk mengungkap kasus ini, maka kasus ini akan sulit di ungkap. Untuk itu saya berharap kepada kita semua, agar lebih koperatif dalam memberikan keterangan, agar kasus ini segera di ungkap. Saya juga menghimbau agar, kita lebih meningkatkan kewaspadaan dengan adanya kasus-kasus pencurian yang terjadi akhir-akhir ini, dan jangan lupa agar kita selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, kiranya kita di jauhkan dari hal yang demikian, serta kita selalu di lindunginya dalam melakukan aktivitas sehari-hari,”ajak Rommi.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed