23 September 2024

Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu, Briptu Wahyudin Sambangi Tokoh Adat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas jelang Pesta Demokrasi 2019, Bhabinkamtibmas Desa panggulo Kec. Botupingge Kab. Bone Bolango Briptu Wahyudin Hunta melaksanakan sambang Kamtibmas kepada tokoh adat yang berada di desa binaanya, Senin 01 April 2019.

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudin dalam sambang tersebut menghimbau kepada tokoh adat untuk dapat membantu Polri dalam hal memberitahukan kepada masyarakat di desa untuk dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa jelang Pemilihan umum 2019 yang Serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Bantuan dari tokoh adat ini juga merupakan salah satu hal yang yang paling penting, karena mengingat peran tokoh adat di desa juga sangat berpengaruh terhadap masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada tokoh adat yang ditemuinya untuk tidak cepat mudah terpengaruh dengan isu-isu maupun berita-berita yang beredar di media sosial, karena sekarang ini banyak informasi yang beredar di media sosial mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat.

“Kita ketahui bersama juga, bahwa berita Hoax dan Ujaran kebencian ini seringkali membuat warga yang membacanya menjadi terpengaruh dengan isi berita tersebut, untuk itu perlu adanya kita sebagai aparat di desa untuk dapat mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi,” ajak Wahyudin.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed