24 September 2024

BABHINKAMTIBMAS MONITORING KESIAPAN KPPS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk suksesnya pemilihan umum calon legislatif (CALEG) dan pemilihan Presiden (PILPRES) 17 April 2019, Senin 01 April 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Bripka Ismail Ahmad monitoring warga binaanya yang termasuk dalam Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Keluruhan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Salah satu tugas KPPS memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas, dalam memberikan hak pilihnya dan melakukan penghitungan hasil suara yang di capai. Terkait dengan hal tersebut, sangatlah rawan jika tidak mempunyai kesiapan-kesiapan dan pemahaman atas tugas yang di embannya. Karena suksesnya pemilu pileg dan capres pada tanggal 17 April 2019 nanti, KPPS sangat penting perannya dalam momen tersebut. Oleh karena itu, petugas KPPS harus memiliki persiapan yang matang.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019 terjadi , Bripka Ismail Ahmad Monitoring sudah sejauh mana persiapan-persiapan dari warga binaannya yang termasuk dalam petugas KPPS di Kelurahan Padebuolo.

“petugas KPPS harus pahami betul tugas dan wewenangnya. Karena, memikul amanah sekaligus menjaga kedaulatan para pemilih dalam menggunakan hak pilihnya, bukanlah hal yang gampang. Jika ada yang belum di pahami dan belum di mengerti oleh bapak-ibu sekalian, silahkan di tanyakan kepada petugas lain yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Kesalahan sekecil apa pun yang kita lakukan dalam penyelenggaraan pemilu 2019 ini, itu akan berdampak buruk dan memicu terhadap gangguan kamtibmas. Bukan hanya Provinsi gorontalo yang akan merasakannya, namun akan berdampak ke daerah-daerah lain. Marilah kita sukseskan pileg dan pilpres 17 april 2019, dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap perjuangan bangsa ini,”ajak Ismail.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed