20 September 2024

INI CARA BABHINKAMTIBMAS KIKIS HABIS WARGA GOLPUT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Mencegah dan kikis habis warga golput di lakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Muslih Damogalad terhadap warga binaannya di Kelurahan Lekobalo Kecamatan Kota Barat Provinsi Gorontalo pada hari Jum’at, 05 April  2019. Di desak oleh sisa waktu 15 hari lagi penyelenggaraan pemilu yang di laksanakan serentak yang akan di gelar 17 April 2019 nanti, door to door system semakin di tingkatkan oleh Babhinkamtibmas yang satu ini. Turun naik rumah warga binaannya di lakukannya untuk menghimbau mereka agar jangan golput pada tanggal 17 April 2019.

Menentukan nasib negeri ini pada 17 April 2019 harus di pastikan oleh Muslih. Ajakan terhadap warha binaanya di sampaikannya dengan memberikan pemahaman-pemahaman akan akibat dari warga yang Golpul.

“jika golput, masyarakat akan kehilangan peran untuk memperbaiki nasib bangsa ini, yang otomatis para warga juga dapat menghambat pembanguna daerahnya  sendiri. Suara setiap pemilih memiliki dampak terhadap nasib rakyat dan daerahnya, karena setiap kandidat memiliki visi dan misi serta program kerja yang akan di jalankan ketika terpilih,”jelas Muslih.

“golput juga dapat menimbulkan hal negatif bisa terjadi seperti, suara yang tak di gunakan bisa saja berpindah ke perolehan suara suatu kandidat lain secara tidak sah. Untuk kita ketahui bersama bahwa, pendapatan suatu negara terbuang sia-sia karena adanya golput. Karena penyelenggaraan pemilu ini di biayai oleh negara kita sendiri, bukan negara orang lain. Untuk  itu manfaatkan biaya negara ini dalam mensejahterahkan  rakyat Indonesia untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa ini yang bijak dan untuk sebesar-besarnya hanya untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga masyarakat Keluruhan Lekobalo, agar jangan golput. Sehingga potensi bakal merusak esensi pemilu itu sendiri tidak akan terjadi. Marilah kita bersama-sama meniadakan dan mengikis habis golput di Kelurahan ini,”ajak Muslih.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed