20 September 2024

JANGAN JADIKAN UANG PEMUTUS SILATURAHMI, HIMBAU BABHINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Akibat dari uang yang di terima tidak sesuai jumlah peserta arisan warga binaan Brigadir Faisal Karim Sh Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, mengadukan rekannya yang bertanggung jawab  atas keuangan dari kelompok arisan yang mereka bentuk. Oleh karena itu Brigadir faisal Karim Sh Jum’at, 05 April 2019 menyelesaikan permasalahan (PROBLEM SOLVING) antar sesama warga binaannya di Keluruhan Dulalowo tersebut. Mengingat pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 tidak lama lagi akan memasuki minggu tenang, dengan cepat, tepat dan bijaksana bahinkamtibmas yang satu ini menyelesaikan permasalah mereka yang di sebabkan oleh materi atau uang.

Uang hanya sebuah benda mati menurut jenisnya, namun dengan uang semua orang bisa membeli barang apa saja yang mereka inginkan. Memiliki nilai dan makna yang sangat luat biasa sering dan hampir setiap hari ada saja masyarakat yang berselisih paham yang di sebabkan oleh uang. Uang juga merupakan alat tukar yang begitu berharga dan sangat tinggi nilainya.

Selain memilik banyak manfaat uang juga memiliki nilai negatifnya. Uang bisa memutuskan hubungan persaudaraan dan silaturahmi antar sesama rekan kerja, karena uang mampu membutakan hati nurani seseorang. Seperti yang terjadi pada warga binaan Faisal di Keluruhan Dulalowo berselisih paham di sebabkan oleh uang. Faisal mempertemukan kedua warga binaanya dan sudah terjadi kesepakatan di antara kedua belah pihak bahwa, permasalahan ini sudah selesai serta tidak ada lagi pihak yang di rugikan maupun di untungkan.

“siapa pun orangnya, pasti memerlukan dan membutuhkan uang. Namun jangan kita di butakan oleh uang lantas kita dengan mudah bermasalah dengan orang lain dan rekan kerja kita. Arisan salah satu kegiatan yang positif, untuk itu sistem administrasi keuangannya harus sesuai aturan agar tidak terjadi masalah seperti ini. Hubungan persaudaran dan silaturahmi yang sudah terbentuk, janganlah putus hanya karena uang. Sebentar lagi kita akan menggelar pesta rakyat secara serentak, di mana seluruh rakyat bangsa ini akan memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan. Marilah kita selalu tertib di lingkungan kita masing-masing untuk kelancaran dan suksesnya pileg dan pilpres 17 april 2019 tanpa konflik,”himbau Faisal.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed