24 September 2024

Wujudkan Pemilu 2019 Yang Damai Dan Sejuk, Kapolda Gorontalo Rapat Bersama Tim Asistensi Dan Supervisi Operasi Mantap Brata

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Senin 08 April 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail MH, melaksanakan Rapat bersama tim asistensi dan supervisi operasi mantap brata 2018 yang diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Bambang Sri Herwanto, M.H, bertempat di ruang Rupatama Polda Gorontalo.

Dalam rapat ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, dan juga dihadiri oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres, serta Pamen Polda Gorontalo.

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian terpenting dalam rangka pelaksanaan operasi, guna mengetahui dan memperoleh gambaran tentang sejauh mana kesiapan polda gorontalo pada pelaksanaan operasi mantap brata 2018, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, sekaligus menerima petunjuk dan arahan dari Mabes Polri.

Kapolda Gorontalo juga Dikesempatan tersebut menyampaikan kepada ketua tim bersama rombongan bahwa situasi kamtibmas di Provinsi Gorontalo, khususnya menjelang hari–H pelaksanaan pencoblosan masih dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya perlu kami sampaikan juga bahwa perkuatan personel yang dilibatkan dalam operasi manta brata 2019 berjumlah 2.673 personel dan terbagi dalam setiap tahapan pemilu. sedangkan untuk  sarana dan prasarana baik peralatan perorangan maupun kesatuan menggunakan peralatan yang ada pada kesatuan masing – masing.

Berkaitan kesiapan pelaksanaan pengamanan TPS. Kapolda sampaikan bahwa untuk TPS di Provinsi Gorontalo berjumlah 3.364 TPS yang berada pada 5 kabupaten dan  1 kota. sedangkan  personel yang dilibatkan dalam pengamanan tps berjumlah 1.980 personel yang terbagi dalam tps kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

Kemudian mengingat hari – H pencoblosan sudah dekat,  saat ini Polda Gorontalo telah mengeluarkan surat perintah kepada personel staf Mapolda Gorontalo untuk melaksanakan pengamanan tps bko polres jajaran sebanyak 1.041 personil, dan rencananya pada H – 2 akan di geser  ke polres jajaran.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda berharap semoga tujuan dan sasaran dari pelaksanaan asistensi supervisi kali ini dapat tercapai sehingga pada akhirnya mampu memberikan kontribusi yang positif bagi terselenggaranya pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Penulis         : Fandi

Editor           : Irda

Publish         : Fandi

 

You may have missed