24 September 2024

KAPOLDA GORONTALO HADIRI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN IBU WAKIL PRESIDEN RI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jelang kedatangan Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ny. Hj. Mufidah Yusuf Kalla, Satuan Tugas TNI-POLRI melaksanakan Gelar pasukan untuk persiapan pengamanan rencana kunjungan Ibu Wakil Presiden di Provinsi Gorontalo, Bertempat di Lapangan Apel Korem 133 Nani Wartabone, Rabu 10/4/2019. Bertindak sebagai Komandan Apel Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, di dampingi oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH, dan di hadiri oleh PJU Polda Gorontalo, Serta Peserta Apel yang terdiri dari Satuan Gabungan TNI-POLRI.

Pada Apel Gelar pasukan tersebut juga Dilakukan pemeriksaan Oleh Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Gorontalo baik itu Pasukan maupun peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pengamanan kunjungan Ibu Wakil Presiden RI. Pemeriksaan dilakukan dimasing-masing Subsatgas Pam Yang nantinya akan bertugas di lokasi kunjungan Ibu Wakil Presiden.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan, apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Ibu Wakil Presiden RI di gorontalo ini di lakukan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personil, materil, dan alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya.

Kunjungan Ibu Wakil Presiden RI ke gorontalo ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Ibu Wakil Presiden RI beserta Rombongan, pengaman yang kita lakukan ini juga menunjukan kesan bahwa kita TNI-POLRI dan aparat lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional di wilayah ini.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menambahkan pembagian tugas telah di berikan. “saya dan Kapolda Gorontalo telah mengecek semunya. saya yakin seluruhnya telah siap, baik personil maupun materil untuk menjalankan tugas operasi pengamanan VVIP”. Ujar Pangdam XIII Merdeka

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan Sesuai dengan Agendanya Ibu Wakil Presiden, beliau akan datang di Gorontalo Kamis pagi, Namun persiapan pengamanan sudah mulai dilakukan oleh TNI-POLRI mulai dari Apel Gelar pasukan hingga pengamanan di bandara Djalaludin Gorontalo sudah mulai dilakukan oleh Tim Jibom Dari Satbrimobda Gorontalo Untuk melakukan Sterilisasi Lokasi selain di bandara Juga dilakukan Sterilisasi, serta tempat yang menjadi lokasi kunjungan Ibu Wakil Presiden.

“untuk itu, kami dari kepolisian khususnya di Polda Gorontalo dan jajaran siap amankan kedatangan Ibu Wakil presiden RI bersama rombongan di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Syaiful

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed