24 September 2024

KAPOLDA BERSAMA PEMDA PROVINSI HADIRI VICON KOORDINASI PELAKSANAAN PEMILU SERENTAK 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo. Dalam giat Vicon yang dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmat Fudail, MH antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia bertempat di Aula Rumah Dinas Jabatan Gubernur Gorontalo. Rabu (10/04/19)

Kegiatan Vicon yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi, KPU Provinsi Gorontalo serta para Kepala Biro tersebut memanfaatkan fasilitas komunikasi tatap muka lansung (video conference) dari Pusdatinkomtel Gedung B Kemendagri Jakarta.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan implementasi dari Pasal 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yakni harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, dan efisien. Sehingga dengan demikian, Pemilu serentak tahun 2019 akan dapat menghasilkan pemimpin nasional dan wakil rakyat yang mempunyai legitimasi yang kuat serta amanah dalam menjalankan tugasnya.

Adapun tujuan Vicon tersebut dilaksanakan agar terjalin sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu dalam menjalankan tugasnya sehingga tercipta iklim demokrasi yang damai dan kondusif serta saling berkesinambungan, yaitu sebagai upaya untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 (Pileg dan Pilpres).

Penulis   : Awzazg

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed