24 September 2024

POLRI SIAP AMANKAN PEMILU SERENTAK 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka evaluasi kinerja tugas fungsi dan oeran baharkam dijajaran Poldan Gorontalo secara menyeluruh guna menindak lanjuti hasil rakernis baharkam polri tahun 2019 yang diikuti oleh para Direktur jajaran Baharkam Polda Gorontalo di tingkat Mabes beberapa waktu yang lalu maka Polda Gorontalo melaksanakan Rapat kerja Teknis Baharkam Polri yang bertempat di Hotel damhil Kota Gorontalo. 10/04/2019.

Berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia indonesia yang akan menjadi tinggak sejarah karena di laksanakan secara serentak dengan lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga pemilu serentak kali ini alan menjadi warisan kebanggan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasional.
Polri sebagai penanggung jawab pengamanan benar benar melaksanakan pengamanan dan memberikan jaminan kemanan kepada masyarakat untuk melaksanakan pemilihan. Untuk itu melalui rakernis yang di adakan ini dapat membekali personil dalam melaksanakan pengamanan pemilu serentak nanti.

Pelaksanaan rakernis ini nantinya dapat di jadikan momentum kegiatan Polda Gorontalo yang terfokus
Pada pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019. Karena hal ini sangat penting bagi keberlangsungan oembangunan nasional. Untuk itu pelaksanaan rakernisbbaharkam kali ini lebih diarahkan kepada sikap proaktif seluruh jajaran baharkam Polda Gorontalo, dalam menjabarkan perannya sebagai unsur pelaksana tugas preemtif dan preventif guna mendukung pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto Saar membuka Rakernis ini menyampaikan kepada seluruh oeserta Rakernis ubtuk benar benar mengikuti apa yang di sampaikan oleh materi, agar kita selaku petugas pelaksanaan pengamanan nanti benar benar menguasai prosedur pelaksanaan pengamanan pemilu ini.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan Jajaran Baharkam Polri ini terdiri dari Direktorat Binmas, Direktorat Samapta, Direktorat Polair, dan Direktorat Pamobvit . Bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pemeliharaan keamanan di wilayah Provinsi Gorontalo dengan menggelar kegiatan operasional dan pembinaan. Untuk itu sesuai kalender Kamtibmas tahun 2019 ini juga menjadi faktor esensial dalam menentukan arah tigas yang harus di laksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran ujar Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed