24 September 2024

PENYULUHAN HUKUM TERPADU GUNA TERWUJUDNYA KEBIJAKAN DAN STRATEGI DALAM PAM PEMILU 2019 YANG BERINTEGRITAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo. Giat Karo Ops Polda Gorontalo yang diwakili oleh Akbp. Rahmat, SIK. MH Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Gorontalo sebagai Narasumber dalam acara penyuluhan Hukum yang dilaksanakan oleh Biro Hukum Pemerintah Daerah. Rabu (10/04/19)

Penyuluhan Hukum yang menghadirkan pula Narasumber dari Aspidum Kejati, KPU, Bawaslu serta para perwakilan partai dan Tokoh Masyarakat.

Sekda Bone bolango Ir. Hi. Ishak dalam sambutannya sekaligus membuka giat penyuluhan Hukum Terpadu Mewujudkan Pemilu yang berintregitas yang diikuti oleh para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, perwakilan partai dan Masyarakat, bertempat di Gedung BPU Kantor Camat Tapa Bonebol. Rabu (10/04/19)

Untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres yang berintegritas Ishak menjelaskan kita harus berkomitmen menjaga pesta demokrasi tersebut dengan bersuka ria, maka Sudah menjadi Tugas Aparat Desa memastikan daftar pemilih wajib datang ke TPS untuk menyalurkan Aspirasinya sebagai bentuk kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Akbp. Rakhmat sebagai narasumber menjelaskan kesiapan Polda Gorontalo dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mengenai sistem Pengamanan dalam menghadapi Pemilu, Polda Gorontalo telah melaksanakan Operasi Mantab Brata yang sudah dilaksanakan semenjak tahun 2018, kemudian Satgas Nusantara yang memantau kegiatan Masyarakat di Medsos serta Operasi Penegakkan Hukum.

Kekuatan Polda Gorontalo yang ada saat ini kurang lebih 4000 personel yang akan diturunkan dalam pengaman Pemilu ke seluruh Provinsi Gorontalo, yang diback Up oleh TNI sebanyak kurang lebih 800 Personil, serta Pengamanan TPS yang dibantu 1000 orang Linmas. Mengenai Netralitas TNI Polri Rakhmat menjelaskan situasi Politik yang memanas, kami TNI Polri tetap Netral sehingga gangguan yang akan terjadi dalam Pemilihan nanti akan kami tindak dan Proses sesuai dengan Hukum yang ada.

Diakhir arahan Rakhmat menyampaikan pesan Bapak Kapolda Gorontalo dalam pemilihan nanti Tidak boleh ada pemaksaan dalam memilih, menggunakan cara – cara menghasut dansebagainya, black campaign, tidak hoax, tidak menggangu jalannya pemilihan, karna Polri akan bertindak tegas sesuai Hukum yang berlaku. Gunakan Hak Pilih anda dan jangan Golput.

Penulis   : Awzazg

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed