20 September 2024

BHABINKAMTIBMAS AJAK WARGA TINGKATKAN HASIL PANEN JAGUNG

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Bripka M. Nurdin Kamis, 11 April 2019 sambangi warga binaannya di Desa Pilolaheya Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango yang dalam aktivitasnya lakukan panen jagung. Langsung menyapa warga binaannya  dan sambil bercanda Nurdin pada kesempatan tersebut ajak warga untuk lebih semangat dalam meningkatkan hasil panen jagung yang ada di desanya. Karena jagung merupakan salah satu permitaan terbesar di pasaran. Dengan berkembangnya industri peternakan di Indonesia semakin banyak pula industri peternakan yang membutuhkan jagung. Namun bukan hanya industri dalam negeri yang membutuhkannya, akan tetapi jagung sangat di butuhkan juga oleh negara-negara tetangga, sehingga hasil jagung bila melimpah ruah bisa memenuhi permintaan dari luar negeri.

“kita hendaknya tidak lupa memanjatkan puji syukur kepada sang pencipta alam, yaitu Allah Swt. Berkat karunia dan hidayahnya warga masyarakat di Desa Pilolaheya hari ini dapat menikmati hasil panennya. Karena jagung merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk meningkatkan kesejahteraan kita semua, mari kita lebih giat dan semangat untuk meningkatkan hasil panen berikutnya. Karena permintaan industri dalam negeri maupun luar negeri begitu besar. Ini merupakan pertanda baik bagi petani jagung, karena kemungkinan hasil panennya akan laku di pasaran dengan harga tinggi,”tutur Nurdin.

Kata Nurdin pula, banyaknya produk-produk baru yang bermunculan di pasaran yang menggunakan bahan dasarnya adalah jagung, ini merupakan keberuntungan tersendiri bagi petani jagung, sehingga secara perlahan  tapi pasti petani jagung akan lebih dapat mensejahterakan kehidupannya. Meningkatnya permintaan pasar terhadap komoditi jagung sudah barang tentu akan meningkatkan potensi pasar dan harga yang baik untuk jagung.

“marilah kita manfaatkan sebaik mungkin peluang ini. Merupakan keuntungan tersendiri bagi petani jagung dengan banyaknya produk-produk baru yang menggunakan bahan dasar jagung yang bermunculan di pasaran. Untuk itu kita lebih meningkatkan hasil panen jagun berikutnya, manfaatkan lahan-lahan yang kosong yang ada di Desa ini untuk bercocok tanam jagung. Saya juga menghimbau, Walaupun para warga di sibukan dengan memanen jagungnya, saya mengingatkan kembali masyarakat Desa Pilolaheya yang sudah wajib pilih, agar jangan lupa pada hari rabu tanggal 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi akan tiba, agar datang ke tempat pemungutan suara untuk mencoblos. Tentukan nasib bangsamu, sehingga apa yang masyarakat lakukan sekarang ini, dapat berjalan terus menerus dan lebih meningkat lagi,”jelas Bhabinkamtibmas ini.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed