24 September 2024

Laksanakan Pengamanan Pemilu 2019, Inilah Penekanan Kapolda Gorontalo Ke Personil

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pagi ini, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung apel Pergeseran Pasukan yang akan melaksanakan Pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara, baik personel yang ditunjuk sebagai pengamanan TPS maupun para perwira yang ditunjuk sebagai pengawas dan pengendali dilapangan.

Dalam apel serpas ini, Kapolda Gorontalo memberikan beberapa penekanan kepada para personel untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pertama, Siapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta optimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki untuk mendukung keberhasilan penggelaran pengamanan pemilu tahun 2019.

Kedua, laksanakan tugas sesuai dengan cara bertindak yang teah ditentukan, dan segera laporkan secara berjenjang jika terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara agar dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya.

Ketiga, jaga netralitas Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2019 guna menigkatkan kepercayaan masyarakatterhadap institusi Polri.

Keempat, jaga kekompakan dengan anggota TNI dilapangan guna meningkatkan sinergritas TNI-POLRI dalam mengamankan dan mengawal jalannya pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019.

Kelima, jangan membebani masyarakat selama pelaksanaan pengamanan, serta hindari segala penyimpangan dan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas agar nama institusi Polri khususnya Polda Gorontalo dapat kita jaga dengan sebaik-baiknya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed