24 September 2024

MASUKI MINGGU TENANG TINGKATKAN KEAMANAN, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sabtu, 13 April 2019 Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo melalui  Bhabinkamtibmasnya Bripka Rahma H Buke himbau warga di Desa Owata Kecamatan bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango untuk tingkatkan keamanan jelang memasuki minggu tenang dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum caleg dan pilpres 2019 yang sisa beberapa hari lagi akan di gelar. Warga masyarakat harus memperhatikan larangan-larangan dari pemerintah setempat maupun himbauan kamtibmas dari pihak kepolisian.

“saya berharap warga masyarakat Desa Owata jangan melakukan hal yang aneh-aneh dan hindari pelanggaran sekecil apa pun. Karena sekecil apa pun masalah yang kita timbulkan, pasti akan berhadapan dengan Undang-undang yang berlaku. Oleh karena itu seharusnya masa tenang  di manfaatkan oleh warga untuk mengambil keputusan dan menimbang dengan penuh kesadaran, berdasarkan informasi dan data yang akurat, siapa yang akan di pilih pada hari pemungutan suara nanti,”jelas Rahmat.

Tambah Rahmat Pula”apa yang menjadi himbauan oleh pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten Bone Bolango serta pihak Kepolisian agar dapat di perhatikan dan di laksanakan. Ini bertujuan demi keamanan dan kebaikan bagi kita semua. Dalam hal ini Polri berupaya keras untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban para warga, namun itu semua tidak pernah akan terwujud bila masyarakat Desa Owata tidak merespon dengan positif dan mendukung upaya Polri maupun pemerintah setempat dalam menjaga keamanan saat memasuki minggu tenang nanti. Ini salah satu upaya kita semua untuk mensukseskan pemilu 2019 dalam pelaksanaannya,”ungkap Rahmat.

Warga negara yang baik harus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing demi terselenggaranya pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk. Oleh karena itu perlunya tingkat kesadaran dari warga masyarakat untuk dapat meningkatkan kepedulian akan situasi dan kondisi di lingkungannya masing-masing. Dalam kesempatan itu pula Bripka Rahmat H Buke mengharapkan bagi warga binaanya yang sudah wajib pilih agar menggunakan hak suaranya  dengan baik dan benar.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed