24 September 2024

CIPTAKAN KONDISI AMAN DALAM PESTA DEMOKRASI PEMUNGUTAN SUARA DI TPS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rabu/17/04/2019, saat di mulainya pemungutan suara di TPS wilayah Desa Tabongo Timur Dusun Tanggikiki,  Bripka Halim Mansur, SH  yang dipercayakan menjaga dan mengamankan TPS – 5 dan TPS – 6 guna  memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak memberikan hak pilihnya.

Dalam kesempatan ini Anggota yang sehari – harinya bekerja di Bid Humas Polda Gorontalo,  kali ini mampu memberikan kontribusi yang sangat luar biasa mulai dari mengawal Kotak suara hingga menjaga stabilitas keamanan di TPS yang menjadi tanggung jawabnya.

Ketika di konfirmasi Bripka Halim Mansur menjelaskan bahwa tugas mengawal,  menjaga dan Mengamankan TPS bukan cuma kali ini dilakukan selama dirinya menjadi anggota Polri,  namun pengamanan kali ini adalah beda dengan pengamanan TPS sebelumnya,  kali ini menurutnya sangat luar biasa dimana pelaksanaan keamanan pemilihan kali ini dilaksanakan serenta baik Pilpres maupun pilek sehingga butuh persiapan fisik yang matang untuk menjaga dan mengamankan TPS  maupun kotak suara yang menjadi sarana utama kesuksesan pemilu kali ini. “tutur Halim”

Disamping itu pula meskipun terlihat aman dan nyaman masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya namun anggota Humas yang bekerja sebagai  Kaur ren ini tetap menjaga dan tak luput memberikan segala perhatian  ke setiap sisi maupun masyarakat yang hendak masuk ke TPS dimana dirinya melaksanakan demi menambah kemanan dan situasi lancarnya pemungutan suara.

Untuk itu beliau berharap meminta kepada yang maha kuasa agar diberikan kemudahan serta perlindungan dari allah S.W.T kepada seluruh anggota POLRI – TNI yang melaksanakan tugas yang mulia ini  selama melaksanakan tugas dimana saja berada, untuk menciptan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat bangsa dan Negara. “tutup Halim”.

Penulis   : Halim

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed