24 September 2024

Tak Kenal Lelah, Personel Pengamanan TPS Tetap Semangat Lakukan Pengawasan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjaga jalannya pemungutan suara dan perhitungan suara merupakan tanggung jawab personel Polri yang bertugas di TPS. Dalam pengamanan yang dilakukan ini, personel Polri harus dapat terus bisa mengawasi segala perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan tempat ia bertugas.

Dalam Pemilu 2019 ini juga merupakan salah satu pemilihan yang dibilang cukup menguras tenaga, karena personel Polri dan para petugas lainnya baik TNI, Linmas, dan para petugas KPPS terlihat terus bekerja sesuai tupoksi hingga larut malam.

Apalagi saat perhitungan suara, Petugas Pengamanan dan petugas KPPS harus meluangkan waktu yang cukup banyak demi lancarnya Pemilu 2019 ini. Seperti yang terlihat saat personel Pam TPS yang tetap semangat mengawal jalannya Pemilu 2019.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, menyampaikan bahwa, hal ini merupakan tugas dan kewajiban kita dalam suksesnya Pemilu 2019 yang aman dan damai, TNI-POLRI dan unsur terkait harus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas masing-masing, agar Pemilu dapat terselenggara dengan baik tanpa ada hambatan sedikitpun.

“kepada Pihak Pengamanan TPS dan petugas KPPS, diharapkan dapat tetap semangat dalam menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya, karena apapun situasinya Pemilu 2019 harus aman dan terkendali,” tutur Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed