24 September 2024

Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Gelar Vicon Bersama Kemendagri Usai Pemungutan Suara

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis 18 April 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH Bersama Wakil Gubernur Gorontalo dan Unsur Forkopimda melaksanakan Video Conference Bersama Kemendagri, bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo. Video conference kemendagri bersama unsur Forkopimda di Gorontalo ini dilaksanakan guna mengecek situasi perkembangan Kamtibmas usai Pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019.

Saat dikonfirmasi oleh Personel Bid Humas Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo menjelaskan bahwa Pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif telah selesai, dan sekarang Pergeseran Kotak Suara Dari TPS ke PPK sudah mulai berlangsung, dan semuanya dikawal ketat oleh Personel Pengamanan TPS dan juga para perwira pengendali dari desa maupun kelurahan.

“Pengawasan maupun Penjagaan terhadap kotak suara telah kami perintahkan kepada personel Polda maupun jajaran untuk dikawal dengan sebaik-baiknya, jangan sampai lengah, karena Pemilu 2019 Harus dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” ujar Kapolda.

Berkaitan dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa untuk saat ini situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat usai Pemungutan dan perhitungan suara masih berjalan lancar, aman dan terkendali, tidak ada hambatan yang dialami personel yang bertugas sebagai pengamanan TPS.

Kapolda Gorontalo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama, jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan, karena siapapun yang terpilih situasi Kamtibmas harus berjalan aman dan kondusif.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed