24 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Apel Konsolidasi, Usai Pam Pemilu 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Usai melaksanakan Pengamanan Pemungutan Suara dan perhitungan suara, Para Personel Polda Gorontalo Bersama jajaran pagi ini, Jum’at 19 April 2019, melaksanakan Apel Konsolidasi, bertempat di Lapangan Apel Mako Polda Gorontalo.

Dalam apel konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK dan juga Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK dan dihadiri oleh seluruh personel Polda Gorontalo yang melaksanakan pengamanan TPS, BKO, dan juga personel yang stand bye di Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas demi jalannya Pemilu 2019, karena Kita mampu dan bisa untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali terhadap pemilu Serentak 2019 ini. Tak lupa juga, Kapolda mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pejabat utama Polda Gorontalo yang menjadi Pamatwil dan personel lainnya atas dedikasi yang diberikan terhadap pemilu 2019.

“Sekarang posisi kotak suara di PPK, namun untuk itu kita harus tetap mengawal kotak suara tersebut dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Perintah Kapolri bahwa seluruh anggota yang melaksanakan tugas di TPS, minimal anggota harus mempunyai data C1 atau rekapitulasi dari hasil pemungutan suara. Disamping itu kalau ada foto kegiatan, kalau bisa perorangan mempunyai dokumentasi TPS tempat personel bertugas.

Dikesempatan tersebut juga, Kapolda mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh personel karena telah memberikan pengamanan yang terbaik dalam pemilu 2019.

“Masyarakat di Provinsi Gorontalo baik Kabupaten dan Kota mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan, karena masyarakat merasa nyaman saat mereka datang di TPS, tanpa ada intimidasi dari seseorang maupun kelompok tertentu,” ujar masyarakat ke Whatsapp Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda juga meminta kepada seluruh personel untuk tetap siaga, karena kita harus perkuat pengawalan kotak suara di PPK agar tidak terjadi kesalahan yang akan berdampak pada pemilu 2019.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed