24 September 2024

Polri Berduka, 15 Bhayangkara Sejati Gugur Dalam Pengamanan Pemilu 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pada 17 April 2019 merupakan hari pesta demokrasi yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, dimana hari tersebut seluruh masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya demi menentukan nasib bangsa untuk lima tahun kedepan. Dan untuk pengamanannya, TNI-POLRI dikerahkan secara maksimal dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Dalam mengamankan pemilu ini, ada beberapa personel Polri yang gugur dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi. Terdapat lima belas Bhayangkara sejati yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas pengamanan TPS dan pasca-penghitungan suara.

Untuk itu, kepada Seluruh anggota Polri yang gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019, mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Ditempat yang lain, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH Bersama jajaran mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga personel yang ditinggalkan, semoga apa yang dilaksanakan personel selama di dunia menjadi amal ibadah diakhirat nanti.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed