24 September 2024

JAGA KERUKUNAN ANTAR WARGA, HIMBAU BRIPKA HERMAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Senin, 22 April 2019 Bripka Herman S Mile Babhinkamtibmas Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo temui warga binaan di Kelurahan Bulota Barat Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Di mana Herman bermaksud untuk menyelesaikan permasalahan (problem solving) dalam lingkungan warga binaannya.

Permasalahan ini terjadi di sebabkan oleh kurangnya sikap saling menghargai terhadap orang lain, sehingga hanya persoalan kecil saja bisa mengakibatkan gangguan kambtibmas di dalam lingkungannya. Salah satu warga binaan Herman merasa keberatan dengan tetangganya di sebabkan oleh buangan saluran air hujan milik tetangganya ini sering kali membasahi jendela kamarnya pada saat hujan jatuh. Sehingga mengakibatkan jendelanya rusak oleh air hujan tersebut . Oleh karena itu pelapor merasa keberatan atas sikap apatis dari tetangganya tersebut dan mengadukannya kepada Bripka Herman selaku Babhinkamtibmas yang mengayomi meraka warga masyarakat di Kelurahan Bulota Barat.

Dalam hasil mediasi damai yang telah di upayakan oleh Herman, masing-masing dari kedua belah pihak telah bersepakat untuk rukun kembali, namun dengan catatan atap rumah milik dari tetangga pelapor agar di perbaiki dengan cara merubah model atau bentuk atap tersebut, sehingga buangan air hujannya tidak mengenai jendela pelapor.

“kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi, di mana kita telah menyelenggarakan pemilu pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan tertib. Namun tahapan akhir dari penyelenggaraannya belum selesai. Untuk itu saya mengharapakan terhadap warga masyarakat Keluruhan Bulota Barat tetap menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman. Sudah seharusnya antar tetangga dan warga masyarakat harus saling menghargai dan menjaga keutuhan kerukunannya. Walapun Tetangga kita tidak mempunyai hubungan keluaragan dengan kita, namun tetangga bisa melebihi hubungan saudara kandung. Karena tetangga kita merupakan orang yang pertama yang bisa membantu pada saat kita dalam kesulitan dan membutuhkan pertolongan,”ungkap Herman

Tambah Herman pula”Oleh karena itu, marilah kita selalu hidup rukun. Karena hidup rukun dapat mempermudah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan pintu rezeki akan selalu di bukakan oleh Allah Swt bagi manusia yang mencinta kerukunan,”jelas Herman.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed