24 September 2024

USAI JADI KHOTIB, ATMAL PERKENALKAN DIRI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rotasi jabatan di wilayah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda kemarin telah selesai di laksanakan, adapun Ipda Atmal resmi menjabat sebagai Kapolsek Dungingi menggantikan Ipda Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K yang kini dalam mengikuti pendidikan. Selamat buat Ipda Atmal, semoga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan harapan Masyarakat khususnya.

Sebagai pejabat baru tentunya Atmal di hadapkan dengan berbagai karakteristik masyarakat di wilayah hukumnya. Untuk lebih dekat dan memahami situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Dungingi, Atmal dengan di dampingi Bripka Rickyanto Abdul selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomulabutao Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Al-Qamar yang berada di Keluruhan Tomulabutao Jum’at, 26 April 2019.

Dalam pelaksanaan sholat Jum’at tersebut, Ipda Atmal menjadi Khotib. Tidak serta merta sebagai Pejabat baru di Polsek Dungingi Atmal harus memaksakan kehendaknya, agar masyarakat harus mengikuti semua program yang berhubungan dengan kamtibmas, akan tetapi Atmal menggunakan strategi tersendiri dalam menyampaikan himbauan kamtibmas agar warga masyarakat di Tomulabutao dapat menerimanya.

Terlebih dahulu yang harus di lakukan sebelum menyampaikan program kamtibmasnya, tentunya yang harus di lakukan oleh Atmal adalah memperkenalkan dirinya kepada warga masyarakat Kelurahan Tomulabutao. Oleh Karena itu, selesai melaksanakan sholat Jum’at Atmal memohon diri kepada jamaah Masjid Al-qamar untuk memperkenalkan dirinya.

“jika warga masyarakat dan jamaah Masjid Al-qamar berkenan, ijinkan saya memperkenalkan diri saya kepada warga masyarakat Tomulabutao. Sebagai pejabat baru di Polsek Dungingi, tentunya saya terlebih dahulu memohon bahwasanya, ijinkan saya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dungingi yang dalam hal ini adalah Kecamatan Dungingi. Pastinya di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, kami tidak akan berhasil untuk menjaga keamanan dan ketertiban tanpa adanya partisipasi warga masyarakat di Kecamatan Dungingi yang khususnya warga Kelurahan Tomulabutao. Oleh karena itu saya mengharapkan, agar warga masyarakat Tomulabutao sekiranya sudi dapat membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kami, di dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Kecamatan Dungingi. Semoga pertemuan perdana ini mendapatkan berkah dan hidayah dari Allah Swt, karena sesuatu yang di awali dan di dasari dengan niat baik, pasti akan berakhir dengan baik pula, dan semua itu sudah tersirat dalam Al-Qur’an,”ungkap Atmal.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed