20 September 2024

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Barat Laksanakan Pengamanan Gereja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (28/04/2019) pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas Kel Buladu Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota Briptu Moh. Rizki Djau Melaksanakan PAM ibadah Gereja GPDI Ekklesia Gorontalo.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat gereja agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik serta waspada terhadap kelompok radikal dan anti pancasila.

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, terutama pada saat umat Kristen melaksanakan ibadah, Anggota Bhabiskamtibmas juga menghimbau kepada Pengurus dan Jemaat untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman selama kegiatan berlangsung.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan tugas sebagai anggota kepolisian pelayan masyarakat, maka bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khusunya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Penulis         : Firdha

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed