24 September 2024

Jamin Lancarnya Rapat Pleno Terbuka, Personel Bid Dokkes Polda Gorontalo Cek Kesehatan Petugas Dan Personel Pengamanan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Maksimalkan dalam melaksanakan tugas di Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan Hasil Perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo, Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Gorontalo melakukan pengecekan kesehatan kepada para petugas yang terlibat dalam Rapat pleno serta personel yang melaksanakan Pengamanan di Mes Haji Kota Gorontalo, Sabtu 04 Mei 2019.

Kapoliklinik Bid Dokkes Polda Gorontalo Ipda dr. Lyka Mustika Delima menjelaskan, pengecekan kesehatan dilakukan rutin setiap hari terhadap semua personil yang bertugas di Rapat Pleno. Upaya ini kami lakukan untuk memantau kesehatan personil untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jika ada yang sakit, kami akan langsung berikan penanganan medis.

“Tak hanya kepada petugas Rapat pleno, namun Pengecekan kesehatan juga dilakukan terhadap semua personil pengamanan, baik dari unsur Polri maupun TNI untuk mengetahui kondisi fisik personel dan menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga selama melaksanakan tugas,” ujarnya.

dr. Lyka Mustika Delima menambahkan, Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Gorontalo secara bergantian memeriksa petugas, baik petugas Rapat pleno dan petugas keamanan dari kepolisian maupun TNI. Pemeriksaan meliputi tensi tekanan darah hingga memberikan vitamin untuk stamina petugas.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, kinerja petugas pemilu saat ini memang sangat tinggi, Terkadang para petugas kurang istirahat sehingga mengakibatkan stamina dan daya tahan menurun, untuk itu para Tim Kesehatan Bid Dokkes disiagakan dalam pengamanan Rapat pleno Terbuka tingkat Provinsi ini.

“Hal penting yang harus dilakukan bukan hanya memastikan rekapitulasi suara berjalan lancar, tapi juga memastikan kondisi petugas. Kami dari Kepolisian lakukan pengecekan pada petugas untuk menjaga supaya tetap sehat,” ujarnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed