24 September 2024

DURHAKA KEPADA ORANG TUA  MENYEBABKAN  PUASA TIDAK DI TERIMA ALLAH SWT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Durhaka kepada kedua orang  tua salah satu dari tiga syarat yang dapat menyebabkan puasa yang kita laksanakan di bulan ramadhan tidak diterima oleh Allah SWT. Itulah penyampaian Bripka machmud dalam materi kultum di masjid Az – Dziqra polda gorontalo kamis (9/5/2019) pukul 08.30 wita.

Kultum sendiri adalah ceramah selama tujuh menit yang sebelumnya diawali dengan pembacaan surat yassin dan menjadi program unggulan  “kamis beriman” dari Biro sumber daya manusia (SDM) Polda Gorontalo.

Dihadapan anggota polda gorontalo baik pejabat polda, para perwira staf dan bintara serta aparatur sipil negara (ASN) yang hadir di masjid Az – Dziqra hari ini, machmud mengatakan durhaka kepada orang tua menyebabkan puasa di bulan ramadhan tidak di terima Allah SWT, dalam beberapa ayat  al-quran maupun hadist nabi , menjelaskan kewajiban  memuliakan orang tua dan pahala berlimpah untuk yang melakukannya.

Selain  durhaka kepada orang tua  hal lain yang Allah tidak menerima puasa di bulan ramadhan adalah durhaka kepada suami dan tidak memberi maaf kepada sesama muslim lainnya .

“Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat dan ampunan dan perbanyaklah melakukan hal-hal yang baik, agar bisa beroleh pahala dari Allah SWT”, imbuh machmud.

Penulis  : Karsum

Editor     : Irda

Publish  : Fandi

You may have missed