25 September 2024

325 Casis Bintara PTU Polda Gorontalo Ikuti Tes Akademik

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Senin 13 Mei 2019, Setelah melaksanakan ujian tes psikologi yang dilaksanakan beberapa hari lalu, Pagi ini sebanyak 325 Casis Bintara PTU Polda Gorontalo melaksanakan ujian tes Akademik. Pelaksanaan ujian tes akademik ini merupakan salah satu bagian dari tes untuk masuk menjadi anggota Bhayangkara Polri.

Dalam tes uji akademik kali ini, Karo rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Y.Budi Meidianto, SIK.MH selaku Ketua Panitia Ujian Akademik menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan Uji Akademik Casis Bintara PTU kali ini panitia telah menyiapkan sebanyak 3 sekolah untuk para casis mengikuti ujian, yakni SMK 1 Kota Gorontalo, SMK 3 Kota Gorontalo dan SMA 1 Kota Gorontalo, karena dalam pelaksanaan tes kali ini para casis akan mengikuti ujian berbasis UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Ditempat yang lain, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si menyampaikan bahwa untuk Uji Akademik terhadap casis Bintara PTU ini meliputi 3 Mata Pelajaran, yakni Pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, serta pelajaran Pengetahuan Umum, yang dalam ujian ini para casis akan mengikuti tes selama 2 hari mulai dari tanggal 13 s/d 14 Mei 2019.

“Saya mengharapkan kepada adik – adik semua agar didalam mengerjakan soal untuk benar – benar serius dan percaya diri. Jangan karena cepat-cepat ingin keluar, hasil adik-adik menjadi tidak maksimal, untuk itu apabila setelah mengisi seluruh soal, diharapkan agar dapat di cek kembali, karena Apapun nanti hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta,” ujarnya.

Karo SDM juga menambahkan, dalam mengantisipasi adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu, untuk itu pada pelaksanaan uji Akademik ini diawasi langsung oleh Tim pengawasan Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Gorontalo serta pengawas Eksternal dari LSM Pera.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed