25 September 2024

TINGKATKAN UKHUWA ISLAMIYAH DI BULAN RAMADHAN, HIMBAU FAUJI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pada Kesempatan Sabtu 11 April 2019 Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir fauji Amrulah Sangkala sambangi warga binaannya di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur di kesempatan sholat Isya di lanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah di masjid ulil albab di jalan taman bunga Kelurahan Moodu.

Usai melaksanakan sholat isya Bhabinkamtibmas Brigadir Fauji Amrulah Sangkala meminta waktu 5 menit kepada para jamaah masjid ulil albab untuk menyampaikan himbauannya sebelum di lanjutkan sholat tarawih. Di kesempatan itu Fauji mengajak warga binaannya agar di bulan suci ramadhan ini agar meningkatkan ukhuwa islamiyah.

“di bulan penuh barokah dan magafirah ini marilah kita meningkatkan ukhuwa islamiayah. Betapa pentingnya ukhuwa islamiya sehingga wajib bagi umat muslim untuk melaksanakannya untuk mempererat dan dekat hubungan sesama muslim. Meskipun ada perbedaan mazhab, politik, warna kulit, suku dan bangsa namun kita tetap satu tubuh, kita harus tetap bersaudara dalam ikatan keislaman, dan inilah yang di sebut dengan ukhuwa islamiyah,”jelas fauji.

Tambah fauji juga”oleh karena itu, marilah kita aplikasikan ukhuwa islamiayah, jangan hanya di ucapan saja. Namun yang perlu kita pahami dan sadari bahwa mewujudkan persaudaraan islam dalam arti yang sebenarnya merupakan kewajiban setiap muslim. Dalam kesempatan ini pula saya mengajak dan menghimbau kepada para jamaah masjid ulil albab, marilah kita juga tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing menjelang di ketuknya penetapan oleh Komisi pemilihan umum (KPU) Pusat hasil pemilu caleg dan capres 2019 pada tanggal 22 Mei 2019 nanti. Apa pun hasil akhirnya, kita harus menerimanya dengan berlapang dada,”himbau Fauji.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed