25 September 2024

Itwasda Polda Gorontalo Lakukan Pengawasan Terhadap 325 Calon Bintara PTU Ujian Akademik di 3 Sekolah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebanyak 325 Calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang mengikuti tes Akademik terdiri dari 295 orang peserta pria dan 30 orang peserta wanita yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat seleksi psikologi.

Pada hari ini Senin tanggal 13 Mei 2019 pukul 08.00 Wita, peserta melaksanakan ujian Bahasa Inggris, ujian akademik kali ini menggunakan sistem komputerisasi dimana masing – masing soal berjumlah 50 soal yang dikerjakan dalam waktu 90 menit.

Adapun dalam kesempatan ini, Inspektorat melaksanakan pengawasan di lokasi ujian yang tersebar di tiga sekolah di Kota Gorontalo yakni sebanyak 95 orang peserta mengikuti ujian di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, 115 orang peserta di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo dan 115 orang peserta mengikuti ujian di SMK Negeri 3 Kota Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si, mengakui kalau penetapan tiga lokasi ini karena kapasitas dan ketersediaan sarana prasarana penunjang.

“Kita pilih sekolah yang memiliki peralatan komputer yang memadai serta ditunjang fasilitas yang mampu menampung ratusan casis,” tandasnya.

Pelaksanaan Tes Akademik di pantau langsung Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Y.Budi Meidianto, SIK.MH selaku Ketua Panitia Ujian Akademik Penerimaan Terpadu Panda Gorontalo T.A. 2019.

Pelaksanaan ujian Akademik di seluruh lokasi di awasi oleh pengawas eksternal dan pengawas internal dari Itwasda dan Bid. Propam Polda Gorontalo.

Penulis : PID Itwasda

Editor    : Irda

Publish  : Fandi

You may have missed