25 September 2024

FAUJI : TETAP SEMANGAT WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF SAAT BERPUASA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Saat menjalani ibadah puasa, tubuh terasa lemas dan tidak bersemangat karena tubuh tidak mendapatkan asupan cairan atapun nutrisi. Tubuh pun terkadang merasa kantuk karena kurang tidur saat harus bangun sahur. Namun tidak untuk Brigadir fauji Amrulah Sangkala Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda. Walaupun dalam kondisi menjalankan ibadah puas, fauji terus beraktifitas wujudkan kamtibmas yang kondusip.

Senin, 13 Mei 2019 Brigadir Fauji Amrula Sangkala terus mengawal aktifitas warga binaannya di salah satu Pasar tradisional yang berada di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Bagi Fauji saat sedang laksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini, tak ada alasan untuk bermalas-malasan, terutama dalam mewujudkam kamtibmas di lingkungan warga binaannya.

“selaku anggota Polri dalam melaksanakan tugas di bulan yang penuh rahmat ini, wajib bagi anggota Polri yang beragama Islam meningkatkan kinerjanya. Kamtibmas yang kondusip adalah salah satu target seorang Babhinkamtibmas. Di samping itu pula memiliki semangat bekerja sambil menjalani puasa akan mendatangkan pahala sebagai perjuangan sambil berpusa. Dengan niat dan target ini, niscaya akan menjaga kondisi tubuh, hati dan lingkungan yang positif,”ungkap Fauji.

Karena sekarang ini bangsa indonesia masih dalam suasana dan situasi pemilu 2019, di mana bangsa ini masih menantikan penetapan dari komisi pemilihan umum (KPU) pusat yang pelaksanaannya akan di laksanakan pada tanggal 22 Mei 2019, siapa yang akan memimpin bangsa ini untuk 5 tahun kedepan nanti, fauji mengharapkan dan menghimbau pada pedagang maupun para pengunjung pasar moodu agar tetap melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasa.

“saat ini kita masih menantikan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat siapa yang akan memperoleh suara terbanyak pasca pemilu caleg dan capres 2019, saya mengharapkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar moodu tetap melaksanakan aktivitasnya sebagaimana biasa. Jangan risau dengan situasi politik yang beredar sekarang ini. Karena sebagai pelaksana pemilu 2019, KPU telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Oleh karena itu, marilah kita tetap menjaga kamtibmas di bulan ramadhan ini selalu kondusip,”ajak Fauji.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed