24 September 2024

IPDA HARTOYO HADIRI ANJANGSANA DI PANTI ASUHAN UMMUL IMAN LIMBOTO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Momen Puasa di Bulan Suci Ramadhan adalah momen yang istimewa, terutama bagi umat Islam yang menjalankannya, banyak kegiatan-kegiatan sosial dilaksanakaan pada Bulan yang penuh Rahmat, Hidayah dan Ampunan ini, baik itu dilakukan oleh orang sebagai individu, sebagai kelompok ataupun organisasi.

Terkait hal tersebut diatas, pada hari Rabu 15/05/2019, Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo yang menamakan diri Studi Club Pancasila dan Konstitusi (SPASI) Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo yang di Ketuai sdra. Fanly Katili bersama Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Gorontalo dalam hal ini di delegasikan kepada Ipda Hartoyo melaksanakan kegiatan Buka bersama dan Anjangsana di Panti Asuhan Ummul Iman Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan Bukber dan Anjangsana di hadiri oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Ummul Iman sdra. Iskandar Mangopa bersama para pengurus Panti, Tokoh masyarakat dan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah kurang lebih 40 orang anak. Dalam sambutannya, Ipda Hartoyo menyampaikan apa yang menjadi penekanan Bapak Kapolda Gorontalo terutama terkait situasi di Bulan Suci Ramadhan yaitu agar warga masyarakat lebih memperbanyak amal dan ibadah serta bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Panti, kemudian di akhir sambutan, Ipda Hartoyo tidak lupa memberikan pesan kepada anak-anak agar lebih hati-hati dan bijaksana dalam bermain atau menggunakan Media Sosial, “belajarlah dari kasus-kasus yang terjadi, agar adek-adek tidak berurusan dengan Hukum” tutur Hartoyo.

Setelah buka bersama dan melaksanakan sholat Magrib, kegiatan di tutup dengan penyerahan bantuan sembako dari Mahasiswa dan Kapolda Gorontalo oleh Ketua SPASI Fakultas Hukum Unisan Gorontalo sdra. Fanly Katili kepada Ketua Pengurus Panti Asuhan Ummul Iman. Ketua pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada para Mahasiswa Unisan Gorontalo dan Kapolda Gorontalo atas kunjungan tersebut, harapannya agar kegiatan ini dapat berkelanjutan pada Tahun-tahun berikutnya.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed