25 September 2024

Brigadir Reynaldo Himbau Warga Desa Binaannya Untuk Tidak Terprovokasi Dengan Berita Hoax

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Melaksanakan tugas sambang desa binaan merupakan salah satu tugas rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, seperti saat ini yang dilaksanakan oleh Brigadir Reynaldo F Kolandam yang menyambangi warga desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango guna menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas pasca Pesta Demokrasi. Selasa (29/05).

Sambang dan dialogis tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat guna menyampaikan informasi tentang kamtibmas, selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada agar masyarakat turut serta peduli dengan keamanan lingkunganya, dan hati-hati serta waspada terhadap adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian dirumah-rumah kosong yang di tinggal pemiliknya serta tindak kejahatan lainnya.

Tak lupa juga, Brigadir Reynaldo mengajak kepada warga binaannya, agar kiranya tidak menyebar luaskan berita-berita yang belum jelas kebenarannya dan tidak membuat postingan Ujaran kebencian, karena nantinya akan berdampak buruk pada orang lain maupun diri sendiri. Apalagi kita ketahui bersama bahwa sekarang ini berita Hoax dan Ujaran kebencian kian beredar di media sosial, untuk itu diharapkan warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya pemberitaan tersebut.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Reynaldo.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed