25 September 2024

POLDA GORONTALO LAKSANAKAN REKAYASA LALU LINTAS DALAM MENGHADAPI KEMACETAN MALAM TUMBILOTOHE

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk Terciptanya Keamanan dan Kenyaman Bagi pengendara baik Roda dua dan empat menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan arus lalu lintas yang dibagi di tiga titik wilayah, yakni di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Sabtu (01/06/19)

Operasi Terpusat yang bersandikan Ops Ketupat Otanaha 2019 adalah operasi kemanusian yang dilaksanalan serentak diseluruh Indonesia selama 13 hari bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcar Lantas).

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK dalam operasi ini menyampaikan bahwa tugas Kepolisian yang dibantu Tni serta unsur terkait lainnya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan pemantauan Kamtibmas mulai dari Sore Menjelang Buka Puasa sampai dengan malam hari. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

“Dimana hari ini memasuki hari ke dua perayaan malam tumbilotohe yang dilaksanakan sampai pada malam takbiran, masyarakat Provinsi Gorontalo baik dari Kabupaten sampai Kota Gorontalo keluar rumah untuk melihat pemandangan lampu tradisional yang diselenggarakan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo, Untuk itu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta kelancaran arus lalu lintas, maka diperlukan kegiatan Operasi seperti ini, Selain Turjawali Rekayasa lalu Lintas pun perlu diberlakukan” ujar Kombes Pol. Frans.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, dalam menyikapi operasi ketupat otanaha 2019 ini menyampaikan bahwa, operasi ini diharapkan personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian, dan juga diharapkan para personel dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas yang kondusif, karena kita ketahui bersama bahwa sekarang ini masyarakat muslim sebentar lagi akan melaksanakan hari raya idul fitri 1440 H, dimana dalam peringatan hari tersebut masyarakat sering kali mudik, baik yang akan mudik ke kota maupun ke Kabupaten.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menambahkan Operasi Kepolisian Terpusat ini adalah Operasi yang dilaksanakan oleh Kepolisian dibantu unsur terkait lainnya setiap Tahun menjelang Lebaran guna mengantisispasi arus mudik baik sebelum dan sesudah lebaran agar pengendara Roda dua maupun empat yang akan melaksanakan lebaran tiba ditempat tujuan dengan selamat. Himbauan kami kepada mayarakat pengguna kendaraan agar mematuhi Rambu – rambu lalu lintas serta jangan ugal – ugalan dijalan raya ingat keluarga dirumah menanti anda.

Penulis  : Nawir

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed