25 September 2024

WAKAPOLDA HADIRI PELANTIKAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pasca pemilihan kepala daerah serentak di Kotamadya Gorontalo yang di laksanakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Gorontalo hari ini secara resmi melantik Walikota Gorontalo terpilih, Minggu (02/06/2019) di Rumah dinas Jabatan Gubernur Provinisi Gorontalo.

Acara ini ditandai dengan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Walikota dan wakil Walikota Gorontalo Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2024.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo ini di pimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibi serta di dampingi Ketua Pkk Provinsi Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombespol Drs Jaya Subriyanto, Danrem dan Ketua Dprd Provinsi Gorontalo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jajaran atau yang mewakili, Kapolres Bonebolango dan Kapolres Kota Gorontalo.

Gubernur Provinsi Gorontalo dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo terpilih, apalagi jabatan Walikota merupakan jabatan yang kedua bagi Walikota Marten Taha untuk terus melanjutkan program yang belum di selesaikan pada periode pertama. Sementara itu untuk Wakil Walikota Gorontalo Riyan Kono B.Com Gubernur berharap agar bisa membantu walikota dalam membangun kota Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo diakhir acara turut mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Wakil Walikota atas pelantikannya hari ini. Selain itu, Wakapolda Juga berharap dengan terpilihnya Marten Taha menjadi Walikota sebagai pemimpin daerah mampu mengembang amanah dengan baik sekaligus dapat menciptakan situasi yqng aman untuk masyarakat Kota Gorontalo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang di hadiri oleh Wakapolda ini berlangsung sangat hikmat, apalagi pelaksanaan pelantikan ini di laksanakan pada saat umat muslim sedang nelaksanakan ibadah Puasa. Kabid humas menambahkan bahwa seyogyanya Kapolda Gorontalo hadir pada pelantikan Walikota ini, tapi karena Kapolda berada di luar daerah, sehingga tidak sempat mengikuti kegiatan ini.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed