24 September 2024

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA DANSAT BRIMOB LAKUKAN PENGECEKAN PERSONEL BKO POLDA METRO JAYA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pasukan Brimob yang ada di sebagian wilayah Indonesia dikerahkan ke Ibu Kota Jakarta untuk pengamanan tahapan Pemilu 2019. Termasuk Satuan Brimob Polda Gorontalo turut mengirimkan Pasukan pengamanan sebanyak 200 Personel, Hal ini dilakukan berdasarkan permintaan Mabes Polri untuk membantu pengamanan Pemilu serentak yang dilakukan pada 17 April 2019 hingga Pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.Untuk itu Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH. Melakukan pengecekan terhadap Personel yang sedang melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya, dengan didampingi oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik, dan Dir Shabara Polda Gorontalo. Apel Pengecekan Bertempat di Wisma Atlet Jakarta Pusat Minggu 2/6/19.

sebelumnya Polda Gorontalo mengirim 200 Personel Brimob yang di Pimpin langsung oleh Danyon B Pelopor Akbp Reza A. Simanjuntak SH, Sik. Kemudian pada Tanggal 15 April 2019 kembali Polda Gorontalo mengirimkan sebanyak 163 Personel Shabara.

Kedatangan Bapak Kapolda beserta Pejabat di sambut dengan yel-yel oleh anggota. Dalam arahannya Bapak Kapolda menjelaskan personelnya dengan sukses mengamankan proses Tahapan pemilu baik Pemungutan Suara maupun pengumuman hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan Capres dan Cawapres di KPU RI pada 21 dan 22 Mei 2019.

“Kami atas nama Keluarga besar Polda Gorontalo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Personel Brimob maupun Shabara Polda Gorontalo yang sudah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Pungkasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan bahwa Pengamanan masih terus dilakukan di ibukota Jakarta, untuk itu Personel Polda Gorontalo masih terus melakukan pengamanan baik di KPU RI, Bawaslu, RI dan Mahkamah konstitusi. Harapannya Kita bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik, tetap jaga solidaritas agar sinergitas bisa terjaga baik dengan TNI maupun dengan pihak yang terkait. Tutup Dansat

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan bingkisan oleh Bapak Kapolda serta Dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan seluruh Anggota dan Pejabat Yang hadir.

Penulis   : PID SAT BRIMOB

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed