25 September 2024

PEJABAT UTAMA POLDA GORONTALO CEK POSKO PENGAMANAN OPS KETUPAT 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pastikan Keamanan dan kenyamanan menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH bersama Wakapolda dan Irwasda serta Pejabat Utama Polda yang juga mengikutsertakan instansi terkait lainya lakukan cek kesiapan beberapa posko lebaran dan pos terpadu operasi ketupat 2019.

Rombongan tersebut di bagi menjadi tiga kelompok dimana Kapolda Gorontalo dan beberapa pejabat utama melakukan pengecekan di wilayah Kota Gorontatalo, dan Wakapolda di wilayah Kabupaten Gorontalo serta Irwasda melakuian pengecekan di wilayah Kabupaten Bonebolango Selasa 04/06/2019.

Pengecekan untuk wilayah Bonebolango yang di pimpin oleh Direktur reskrim umum Polda Gorontalo Kombespol Rinto Prastowo Sik MH di mulai dari jalan bay pass Bonebolango., dan di lanjutkan pengecekan ke Posko perbatasan Kabupaten Bonebolango dan kota Gorontalo tepatnya di bundaran patung langga provinsi Goroblntalo.

Pada saat melakukan pengecekan dir umum menyampaikan bahwa Keberadaan Posko operasi ketupat adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dijalan raya, terutama bagi masyarakat yang melakukan aktifitas jelang lebaran Idul Fitri. Menjaga stabilitas keamanan dalam suasana lebaran sangat diperlukan, karena banyak pemudik perlu pelayan, pengaturan dan pengamanan dilokasi-lokasi strategis, ungkapnya

Pada saat melakukan pengecekan team yang juga mengikutsertakan Kabid Dokes Polda Gorontalo memeriksa kesehatan satu persatu anggota posko untuk memastikan anggota dalam keadaan sehat pada saat melakukan pengamanan, Dir Pamobvit yang juga ikut dengan rombongan tersebut memeriksa buku mutasi penjagaan serta memberikan pengarahan kepada anggota Posko. Setalah melakukan pengecakan, team kembali ke Mapolda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menyampaikan bahwa keberadaan Pos Pengamanan (Pos PAM) Lebaran ini, bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya bagi pengguna jalan raya. Penempatan posko ini berada di lokasi yang strategis karna di tempatkan di tempat yang memiliki kerawanan kemacetan arus lalu lintas ujarnya. Kabid Humas menambahkan Dengan adanya posko ini sudah barang tentu ada peningkatan keseriusan dalam melakukan pelaksanaan pelayanan maupun pengamanan dan mengantisipasi hal-hal tak terduga tambah Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed