25 September 2024

Wakapolda Gorontalo Buka Secara Langsung Sosialisasi Pemantauan Siber Dari Biro Multimedia Div Humas Polri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rabu 19 Juni 2019, Biro Multimedia Div Humas Mabes Polri menyelenggarakan Sosialisasi pemantauan Siber kepada personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran yang dilaksanakan di Ball Room Grand Q Kota Gorontalo.

Dalam sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Supriyanto didampingi Ketua Tim Sosialisasi yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Pemanalis Biro Multimedia AKBP Dirmanto SH, SIK dan juga Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK serta diikuti oleh para perwakilan Satker Polda Gorontalo dan jajaran Polres yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Gorontalo menyampaikan arahan dari Kapolda Gorontalo yang dalam arahannya, beliau menyampaikan selamat datang sekaligus ucapan Terima kasih kepada Ketua tim dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Gorontalo dalam memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang tentunya sangat berguna dan diharapkan bagi peningkatan kemampuan personel di jajaran Polda Gorontalo.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pada satu sisi perkembangan IPTEK memudahkan kita untuk beraktivitas, menambah wawasan berwirausaha maupun berkomunikasi, namun disisi lainnya, berbagai kemudahan tersebut justru menimbulkan dampak sosial yang kurang baik, interaksi secara langsung menjadi berkurang, saling fitnah, saling ujar kebencian, isu SARA hingga penyebaran berita hoax yang pada akhirnya berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Dengan demikian kehadiran Tim sosialisasi dari divisi humas polri yang akan memberikan materi terkait pemantauan siber, sangatlah tepat dan sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam memerangi dampak negatif penggunaan media sosial di masyarakat,” Ujarnya.

Kapolda Gorontalo melalui Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan, kepada personel diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tanyakan hal-hal yang belum jelas dan berharap ilmu yang nantinya diperoleh agar diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed