25 September 2024

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Samapta Polda Gorontalo Tes Kesemaptaan Jasmani

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Mako Polda Gorontalo berlangsung Tes kesamaptaan Jasmani berkala Semester I T.A 2019 yang diikuti oleh seluruh personil Direktorat Samapta Polda Gorontalo, Rabu 19 Juni 2019.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini, Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Achmad Surbana, S.IK, M.H tinjau langsung turun kelapangan untuk mengawasi pelaksanaannya, selain mengawasi, juga turut mengikuti pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani ini.

Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Shutlle Run (Lari Angka 8). Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Direktorat Samapta dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

“Diharapkan setiap personil Direktorat Samapta mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Direktorat Samapta untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ungkap Dir Samapta.

Penulis   : PID DIT SAMAPTA

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed