25 September 2024

Asah Kemampuan, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo Latihan Beladiri Double Stick

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rabu (9/5/2019), di lapangan Dit Samapta Polda Gorontalo, Bintara Remaja angkatan 43 laksanakan latihan beladiri menggunakan Double Stick.Double Stick merupakan sebuah senjata atau alat yang cukup unik. Terdiri dari dua bilah kayu atau besi yang dihubungkan dengan rantai yang digunakan dalam membela diri maupun kegiatan demonstrasi.

Sontak saja, Double Stick menjadi populer dimana mana, orang-orang pun mulai membuat sendiri senjata ini dan mencoba memainkannya. Hal inilah yang dilakukan oleh anggota Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan latihan Double Stick yang diaplikasikan dengan peragaan.

Kegiatan ini dilatih oleh IPDA I Made Budiantara Putra S.Tr.K, Komandan Peleton I Kompi Dalmas, dengan harapan dan tujuan agar anggota Dit Samapta Polda Gorontalo memiliki ketrampilan tambahan selain bela diri Polri. “Mereka sangat antusias, hal ini terbukti dengan semangat yang mereka tunjukan.” Ujar IPDA Made.

“Kegiatan ini sangat positif, karena tidak menutup kemungkinan apabila ke depan ada perlombaan Double Stick, anggota Polri khususnya Dit Samapta telah siap dan mampu melaksanakan yang terbaik, ” Tambah Danton I.

Rencananya, latihan ini juga dipersiapkan untuk ditampilkan pada peragaan tanggal 1 Juli 2019 nanti dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73.

Penulis   : PID DIT SAMAPTA

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed