25 September 2024

Peringati Hari Bhayangkara Ke – 73, Polda Gorontalo Gelar Bakti Sosial Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Polda Gorontalo melaksanakan acara Bakti Sosial Kesehatan di Desa Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Kamis 20 Juni 2019.

Pada acara bakti sosial ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Asisten II, Danrem 133 Nani Wartabone, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dan Lanal Gorontalo, Dandim 1304 Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Mitra Bid Dokkes Polda Gorontalo, Camat Telaga Biru berserta unsur Tripika, serta para peserta Bakti Kesehatan.

Dalam kegiatan ini Wakapolda Gorontalo membacakan amanat tertulis dari Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH yang dalam hal ini menyampaikan bahwa Selaku institusi yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam memelihara Kamtibmas, Polri dituntut untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum yang dilaksanakan secara optimal, khusus di bidang pelayanan kedokteran dan kesehatan, Polri telah berperan aktik dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan insidentil yang memerlukan kehadiran tenaga ahli di bidang kedokteran dan kesehatan Polri.

“Sejalan dengan hal tersebut, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polda Gorontalo menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik berupa kegiatan bakti sosial maupun kegiatan bakti kesehatan,” ujarnya.

Untuk kegiatan Bakti Kesehatan, diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo yang bekerja sama dengan dinas kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo, BKKBN, Bantuan kesehatan TNI, dan mitra lainnya dalam bentuk pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan keluarga berencana, sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini, serta kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada esok hari di Mapolda Gorontalo.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya dalam memperoleh pelayanan di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Diakhir amanatnya, Kapolda Gorontalo Mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bid Dokkes Polda Gorontalo beserta mitra yang turut serta membantu dalam terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, guna memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya di bidang kesehatan.

Setelah membacakan amanat tertulis Kapolda, Wakapolda bersama Unsur Forkopimda memberikan bingkisan berupa bahan sembako kepada anak-anak yang di sunat maupun kepada orang tua yang ada di desa Lupoyo kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan tempat pelayanan kesehatan dan juga tempat anak-anak di sunat.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed