24 September 2024

IKUT SERTA DALAM LOMBA POS KAMLING, KEPALA DESA TAMAILA OPTIMIS POS KAMLINGNYA JADI JUARA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jumat (20/06/2019) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo kembali melaksanakan penilaian di Pos Kamling yang bertempat di wilayah Kecamatan Tolangohula, Tepatnya di Desa Tamaila. Saat tiba di lokasi, tim penilai disambut oleh Camat Tolangohula serta Kepala Desa Tamaila.

Tanpa berlama-lama, tim penilai mulai melakukan pengecekan terhadap pos tersebut. Wadir Binmas Polda Gorontalo selaku ketua tim penilai lomba pos kamling membagi 3 regu yang menilai 3 format penilaian dibagi dalam Format penilaian bangunan, format penilaian pengorganisasian, dan format penilaian kelengkapan.

Dari pantauan penilaian, pos kamling di Desa Tamaila sudah memeliki perlengkapan yang bisa dibilang lengkap, awak pos kamling juga cekatan dalam menjelaskan jadwal jaga dll. Tak heran karna pos kamling ini pernah meraih juara dalam lomba Pos Kamling yang dilaksanakan polres Gorontalo.

Saat ditanya mengenai pos kamling, Kepala Desa Tamaila yang juga menjadi penanggung jawab bangunan menyampaikan optimistisnya pos kamling Desa Tamaila akan mendapat nilai terbaik dan menjadi juara dalam lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo.

Menurut Kepala Desa, Pos Kamling Desa Tamaila ini berdiri murni dari kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas, ditunjang dengan pro aktifnya pemerintah Desa serta perangkatnya dalam mengelola dana desa yang sebagian diperuntukkan di Pos Kamling.

“Saat ini pak kami lagi berusaha mencari solusi untuk memperjuangkan agar para anggota linmas yang menjadi awak pos kamling dapat diberikan intensif bulanan melalui dana desa” ujar kepala Desa.

Seperti diketahui saat ini Direktorat Binmas Polda Gorontalo mulai turun menilai pos-pos kamling kawasan aman di setiap wilayah dalam rangka penilaian lomba Pos Kamling yang menjadi salah satu agenda dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-73.

Nantinya pos kamling yang meraih Juara 1,2, dan 3 akan diundang saat perayaan HUT Bhayangkara di Mapolda Gorontalo dan akan diberikan penghargaan serta hadiah dari Bapak Kapolda.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed