25 September 2024

MERIAHKAN HARI BHAYANGKARA KE-73, POLDA GORONTALO LOMBAKAN BURUNG KICAU

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73, Polda Gorontalo memeriahkannya bukan hanya dalam bidang olah raga dan bhakti sosial kesehatan saja, namun Polda Gorontalo memeriahkannya dengan lomba kicau burung. Dari 7 (TUJUH) jenis burung yang memenuhi syarat, sudah ratusan ekor burung yang sudah di daftarkan oleh pemiliknya. Yang menarik untuk lomba kicau burung dalam memeriahkan hut Bhayangkara ke 73 tahun kali ini, bukan hanya di ikuti oleh peserta di daerah Provinsi Gorontalo saja, namun juga ada peserta dari luar daerah Provinsi Gorontalo seperti daerah Provinsi Sulawesi Tengah (SULTENG) dan Provinsi Sulawesi Utara (SULUT).

Dari 7 jenis burung yang ikut dalam lomba ini ada beberapa kriteria penilaian berdasarksn pakem BnR meliputi irama lagu, durasi kerja, volume dan gaya burung tersebut.
Pembukaan lomba kicau burung Minggu, 23 Juni 2019 bertempat di kompleks GBC jalan sudirman dalam rangka memeriahkan hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di buka langsung oleh Waka Polda Gorontalo kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto. Kegiatan ini juga di hadiri oleh pejabat Polda Gorontalo. Dalam pembukaan ini, Kombes Pol Jaya Subriyanto menyampaikan amanat Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rahmad Fudail MH.

“memeriahkan hut bhayangkara yang ke-73 ini marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Swt, berkat perkenaanya kita masih bisa berkumpul di tempat ini untuk mengikuti event pameran dan kontes burung berkicau. Semoga lomba kicau burung kali ini dapat bermanfaat bagi kita, jadikan lomba ini sebagai media penyaluran hobi yang positif, dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan persahabatan antar sesama pencinta burung berkicau dalam satu komunitas maupun sebagai sarana berbisnis. Jadikan juga kegiatan ini sebagai mensharing informasi yang positif agar bisa bermanfaat baik itu oleh komunitas burung berkicau maupun bagi masyarakat lainya. Di kesempatan ini juga atas nama pribadi dan Institusi, Waka Polda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang turut memeriahkan hut bhayangkara yang ke-73.

“terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan seluruh peserta lomba burung kicau dalam rangka memeriahkan hut Bhayangkara ke-73 . Saya mengharapakan agar dalam konteks ini kita dapat lebih meningkatkan hubungan silaturahmi, baik itu antar sesama komunitas burung kicau maupun dengan masyarakat lainya,”harap Waka Polda.

Selaku kabid humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik sedikit menambahkan”salah satu tujuan kegiatan ini untuk menjalin sinergitas kemitraan antara Polda Gorontalo dengan komunitas kicau burung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo,”ungkap alumni akpol 98 ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed