25 September 2024

BHABINKAMTIBMAS OPTIMALKAN PERANYA UNTUK MENUNJANG PEMBANGUNAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas terus optimalmalkan peranya di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat. Memegang peran penting dalam lancarnya pembangunan suatu daerah lebih maju, Bhabinkamtibmas terus menjadikan segala prasarana, seperti tempat-tempat ibadah dan pasar yang ada, untuk selalu mengajak dan menghimbau mereka untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Bhabinkamtimas selalu memanfaatkan wadah apa saja untuk memperkuat pembinaan kepada warga binaannya. Salah satu tempat yang sering di manfaatkan oleh Bhabinkamtibmas adalah tempat Ibadah, pasar atau bahkan di mana para warga sering nongkrong. Karena dengan tindakan ini Bhabinkamtibmas dapat terus bersinergi dengan berbagai kalangan warga masyarakat tanpa ada status sosial yang membatasi.

Monitoring seorang Bhabinkamtibmas terhadap warga, terutama mereka yang sedang melakukan aktivitasnya malam hari sangatlah penting.
Sabtu, 13 Juli 2019 jam 22.30 wita, Bhabinkamtibmas Brigadir A.M. Alhadar Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, jumpai para pemuda di Desa Ayula Utara Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango yang sedang nongkrong.

Apa yang di lakukan oleh Brigadir A.M. Alhadar sangatlah tepat sekali. Karena salah satu faktor yang bisa mempercepat pembangunan satu daerah adalah dari segi keamanan daerah itu sendiri. Karena kemajuan suatu daerah tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri, namun secara keseluruhan selemen masyarakat harus berperan dalam bidangnya masing-masing, terutama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Menurut Brigadir A. M. Alhadar, para pemuda merupakan salah satu kunci dalam wujudkan kamtibmas yang optimal guna menunjang lajunya pembangunan di daerah tersebut. Oleh karena itu, mereka harus betul-betul di arahkan agar melakukan hal-hal yang positif dan bisa berguna bagi orang lain,”jelasnya.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed