25 September 2024

Penemuan Janin Bayi di Wilayah Kabupaten Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Masih belum hilang dari ingatan kita tentang penemuan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki di teras rumah salah satu warga Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato yang kemudian bayi tersebut di adopsi oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK. pada hari Senin (22/07/2019) masyarakat kembali di kejutkan dengan adanya penemuan janin bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah tidak bernyawa di Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Adalah Yenti Pilomonu ibu rumah tangga yang pertama kali melihat janin bayi laki-laki yang tergeletak di atas batu tepian sungai yang berada di belakang rumah.

Kejadian di temukannya janin bayi laki-laki tersebut berawal pada saat pukul 12.00 Wita ibu Yenti Pilomonu bermaksud ingin buang air besar di tepi sungai yang tepat berada di belakang rumahnya, namun ibu Yenti Pilomonu sesampainya di tepi sungai melihat ada sesuatu yang janggal diatas batu yang terdapat di tepi sungai, dan setelah dilihat secara dekat sesuatu yang diatas batu tersebut ternyata adalah sosok janin bayi.

Selanjutnya ibu Yenti Pilomonu bersama suaminya yaitu Bapak Noldi Paramata memberitahukan penemuan tersebut ke warga sekitar dan aparat Desa Lahumbo serta melaporkan ke Polsek Tilamuta.

Anggota Piket Polsek Tilamuta bersama aparat Desa dan Masyarakat Desa Lahumbo membawa sosok janin bayi laki-laki ke RSTN Boalemo untuk dilakukan pemeriksaan secara mendalam guna mendapatkan data-data yang penting dan akurat terkait penemuan janin bayi di tepi sungai Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengkonfirmasi tentang adanya laporan penemuan sosok janin bayi laki-laki di Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

” Kami telah menerima laporan atau informasi tentang penemuan janin bayi tersebut, untuk penanganan selanjutnya diserahkan ke pihak Polres Boalemo guna dilakukan penyelidikan,” ujar Wahyu.

Penulis  : Hartoyo

Editor     : Irda

Publish  : Fandi

You may have missed