19 September 2024

MARILAH KITA CEGAH PUNGLI, AJAK AIPDA MULYADI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Aipda Mulyadi Nurdin Polres Bone Bolango jajaran Polda sambangi warga binaannya di Desa Pilolaheya Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango.

Peduli akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri yang mengemban tugas seorang Bhabinkamtibmas, tentunya Langkah awal yang harus di ambil oleh Mulyadi yakni, harus mengetahui segala bentuk aktivitas masyarakat binaannya siang maupun malam hari.

Ada saja penjelasan dan himbauan yang di sampaikan Mulyadi terhadap warga binaannya tentang bagaimana mencegah tindak kriminalitas terjadi di lingkungan masyarakat.

Di kesempatan kali ini Jum’at, 26 juli 2019 Aipda Mulyadi Nurdin sambangi para warga binaannya sambil menghimbau dan mengajak mereka bersama untuk mencegah pungli.

“bila para warga mengetahui atau mengalaminya langsung tentang adanya pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya tersebut di kenakan atau di pungut, segeralah melaporkan ke pihak yang berwajib atau langsung menghubungi saya. Karena hal yang demikian adalah tindak kriminal dan itulah yang di namakan pungli,”jelasnya.

Jangan sampai pungli terjadi di Desa Pilolaheya, untuk itu warga masyarakat Pilolaheya harus berpartisipasi dalam hal ini. Aparat penegak hukum dalam ini satuan tugas sapu bersih pungutan liar (SABER PUNGLI) tidak akan maksimal dan efektif melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberantas pungli tanpa adanya informasi dari para warga masyarakat,”tambah Mulyadi.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed