25 September 2024

JUARA 1 LOMBA POS KAMLING, KELURAHAN PAUWO-KABILA DAPAT PERHATIAN LEBIH

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar oleh Polda Gorontalo pada tanggal 19 s/d 25 Juni 2019 diikuti oleh 12 Pos Kamling di 12 Desa/Kelurahan dari 6 Kota/Kabupaten se Provinsi Gorontalo. Lomba yang diadakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 ini memilih 3 pos kamling terbaik dengan nilai tertinggi yang mendapat reward dari Bapak Kapolda saat upacara perayaan HUT Bhayangkara. Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila patut bangga karna terpilih menjadi Juara 1 dengan nilai tertinggi.

Menindaklanjuti akan hal itu Direktorat Binmas Polda Gorontalo memberikan perhatian lebih pada Kelurahan Pauwo, karna akan dijadikan pilot project kawasan desa aman gangguan Kamtibmas sebagai perwakilan dari Polda Gorontalo. Setelah menerima hadiah dari Bapak Kapolda Gorontalo, kali ini Subdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Gorontalo memilih Kelurahan Pauwo sebagai pelaksanaan kegiatan Binluh Pemolisian Masyarakat (Polmas) dengan tema “Menciptakan partisipasi masyarakat dalam mendukung terselenggaramya Siskamling”.

Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE selaku pemateri mengharapkan masyarakat Kelurahan Pauwo terus mendukung dan merawat Pos Kamlingnya karna akan dijadikan Pilot Project Kawasan Desa Aman gangguan Kamtibmas, agar Desa-desa lain juga berlomba-lomba untuk mendirikan Pos Kamling minimal mampu menjaga keamanan di lingkungannya. “Pada kegiatan kali ini tujuan utama kami mengajak masyarakat peduli Kamtibmas terutama Kelurahan Pauwo ini mendapat predikat Juara 1 dalam Lomba Pos Kamling, diharapkan Pos Kamlingnya terus ditingkatkan, jangan aktif hanya saat penilaian lomba saja, karna Pos Kamling Kelurahan Pauwo akan jadi pilot project kawasan desa aman agar menjadi contoh bagi desa lain terutama di wilayah Gorontalo,” Ujar Kasubdit.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed