25 September 2024

BINLUH TERKAIT QUICK WINS GIAT VI DI SMP 7 GORONTALO, INI YANG DISAMPAIKAN ANGGOTA DITBINMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Senin (5/8/2019) Anggota Direktorat Binmas Polda Gorontalo AKP Ajis Abdullah didampingi Brigadir Suwardi Kudu turun melaksanakan Pembinaan Penyuluhan (Binluh) terkait Quick Wins Giat 6 Binluh “Polisi sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik” dengan tema Polisi Sahabat Anak. Bertempat di SMP Negeri 7 Kota Gorontalo.

AKP Ajis Abdullah yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Sikorwas Ditbinmas Polda Gorontalo ini membawakan materi Penyalahgunaan Narkoba dan Penggunaan Medsos Secara bijak kepada 50 siswa kelas VII, menurut AKP Ajis, para siswa seharusnya lebih membatasi penggunaan handphone dan lebih fokus belajar, karna di masa depan masih jauh jika waktu hanya sia-sia dengan hal-hal negatif.

AKP Ajis memberikan contoh saat penerimaan Polri Polda Gorontalo kemarin saja banyak yang gugur karna tidak memenuhi syarat baik dalam hal kesehatan maupun kemampuan pelajaran umum, padahal kesempatan mengejar cita-cita dari masih dini. “Jika bercita-cita suka jadi Tentara maupun Polisi, harus persiapkan dari sekarang, lakukan hal-hal positif, jangan sampai terjerumus pergaulan bebas yang negatif” ujar AKP Ajis.

Kegiatan Binluh ini juga dihadiri ibu wakil kepala sekolah Hj. Rita Manangi, S. Pd. Kegiatan seperti ini sangat direspon baik dri pihak Sekolah SMP Negeri 7 Kota Grtlo siswa bgtu antusias untuk memberikan pertanyaan- pertanyaan yang begitu baik terhadap materi yang disampaikan.

Penulis  : PID DIT BINMAS

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed