25 September 2024

DUKUNG KELESTARIAN PASAR TRADISONAL, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo berupaya keras untuk tetap melestarikan dan tunjangi keberadaan Pasar Tradisional yang berada di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur di tengah-tengah keberadaan perdagangan bebas yang semakin menggila. Oleh karena itu masyarakat harus mendukung upaya pemerintah Kota Gorontalo tersebut,”ajak Brigadir Fauji Amrulah Sangkala Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, terhadap warga binaannya di Keluruhan Moodu di kesempatan Senin, 12 Agustus 2019.

Revitalisai yang berupa perbaikan fisik dan pemberian modal usaha terhadap para pedagang, terus dikucurkan oleh pemerintah Kota. Ini mengandung maksud dan tujuan agar para pedagang bisa hidup dalam kesejahteraan yang memadai.

Ketimpangan ekonomi sosial yang terjadi selama ini dalam lingkungan para pedagang masyarakat Keluruhan moodu pemerintah Kota terus berusaha mengatasinya. Oleh karena itu, para warga juga harus mengimbanginya dengan selalu melakukan hal-hal yang positif dalam menghargainya dengan selalu menjaga kebersihan di lingkungan pasar, dan yang paling utama selalu menjaga kamtibmas terus kondusif selama berlangsungnya jual beli di lingkungan pasar.

“lingkungan pasar tradisional ini jika selalu di jaga kemanan dan ketertibannya, akan lebih banyak pengunjung yang akan datang untuk berbelanja, dengan begitu perputaran ekonomi para warga Kelurahan moodu akan lebih cepat. Saya juga menghimbau agar para pedagang selalu menjaga kebersihan dalam lingkungan pasar. Jika sudah selesai dalam aktivitasnya, agar membersihkan sampah-sampah yang ada. Marilah kita dukung semua upaya pemerintah Kota Gorontalo dalam mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera, makmur dan nyaman,”ajak Fauji.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed