26 September 2024

IRWASDA : BERSAMA KITA OPTIMALKAN PENGGUNAAN ANGGARAN SESUAI KINERJA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Irwasda polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto Sik Cek kekuatan personil Polda Gorontalo di kesempatan apel pagi Senin, 19 Agustus 2019 di Halan Apel Polda Gorontalo. Itwasda merupakan unsur pengawas yang bertugas menyelenggarakan pengawasan, pemeriksaan umum.

Terkait dengan tugas dan tanggung jawab mencegah segala bentuk pelanggaran disiplin maupun tentang penyalahgunaan anggaran terjadi dilingkungan personil Polda Gorontalo maupun jajaranya, untuk itu di kesempatan apel pagi Kombes Pol Agus Supriyanto Sik menekankan kembali, agar segala sesuatunya terutama yang berhubungan dengan anggara, harus di terapkan sesuai aturan main yang di berlakukan, dalam hal ini sesuai dengan penggunaannya.

Kombes Pol Agus Supriyanto Supriyanto Sik menegaskan dan menaruh harapan kepada seluruh para Kasatker agar bisa meminimalisir sekecil apa pun pelanggaran terjadi di Satkernya, terutama yang berhubungan dengan penggunaan anggaran.

“pengawasan yang di terus menerus dan berjenjang di tubuh di lingkungan Polda Gorontalo dan jajarannya, perlu untuk mendorong terwujudnya kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel serta bersih dari kkn. Hal ini dapat di capai bilamana seluruh level pimpinan menyelenggarakan kegiatan pengendalian atas seluruh kegiatan pada Satkernya, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian sampai dengan pertanggunga jawaban pelaksanaannya dengan tertib,”kata Agus.

Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan.
“Itwasda sebagai unsur pengawasan yang bertugas menyelenggarakan pengawasan, pemeriksaan umum, dan perbendaharawan dalam lingkungan Polda dan jajarannya dalam melaksanakan tugasnya harus didukung pula oleh seluruh personil, guna mencapai Polri yang Promoter.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed