26 September 2024

Bhabinkamtibmas Memberikan Materi Sosialisasi PPA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Minggu (18/8/2019) bertempat di Kantor Kelurahan Tomulabutao selatan Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomulabutao Selatan Polsek Dungingi Bripka Rickyanto Abdul menghadiri kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak yang diselenggarakan oleh LPM Kota Gorontalo.

Kegiatan sosialisasi dihadiri juga Sekcam Dungingi Ramli Taliki, Sekretris LPM Kota Gorontalo Halim Harun (pemateri), Ketua PPA Kec. Dungingi Ramli Pinoi (pemateri), Lurah Tomulabutao Selatan dan masyarakat peserta sosialisasi.

Pukul 10.00 wita Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak di buka oleh Sekretaris Kecamatan Dungingi Ramli Hasan yang dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Pemateri.

Bhabinkantibmas Bripka Rickyanto Abdul selaku pemberi materi dalam kesempatan tersebut menyampaiakan sosialisasi tentang perempuan dan anak menjadi hal yang penting karena permasalahan yang dihadapi perempuan dan anak begitu banyak.

Menurut Bripka Ricky Undang-Undang 45 juga sudah mengamanatkan ada perlakuan yang sama terhadap perempuan dan laki-laki. Ada tanggungjawab yang sama untuk melindungi HAM perempuan, tanggungjawab pemerintah, pemda untuk bersama-sama mengupayakan perlindungan terhadap perempuan.

“Melihat pertimbangan sosiologisnya banyak perempuan yang mengalami hambatan, diskriminasi, pelabelan dan stereotype yang sifatnya negatif terhadap perempuan. Tidak ada ruang bagi perempuan untuk berpartisipasi. Hambatan ini menyebabkan pembunuhan karakter terhadap perempuan yang tidak bisa menikmati hak asasinya seperti yang sudah diamanatkan di dalam undang-undang,” ujar Ricky.

“Diskriminasi terhadap perempuan yang selama ini menjadi hambatan bagi perempuan untuk bisa maju dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki harus di hapuskan” imbuhnya.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed